Friday 4 December 2015

Cara Mudah Install dan Menjalankan OS Windows di Android

Bagaimana Cara Install serta Menjalankan OS Windows di Android ?. Untuk cara install Windows dikomputer/PC/Laptop udah pada tahu kan caranya. Kalo belum pernah coba, musti kudu anda coba. Ini caranya buat belajar: Cara Mudah Install Sendiri OS Komputer Anda dengan Windows 7/8/10.

Oke selanjutnya kita akan bahas Cara Mudah Install dan Menjalankan OS Windows di Android. Pertama kali yang perlu anda siapkan yaitu :


Hardware:
1. PC/LAPTOP
So pasti ini prangkat utama yang kamu perlukan untuk mengoprek android anda.

2. HH
Apa itu HH ? . HH Singkatan dari Handheld. Handheld diartikan suatu perangkat komputer kecil yang dapat digenggam oleh tangan dalam artian disini yaitu smartphone atau android anda, baik itu yang kamu sebut Handphone, tablet, maupun Phablet.
untuk HH disarankan memiliki RAM Minimum 512MB

3. Kabel Data / USB
Digunakan untuk menghubungkan HH dengan PC/Laptop anda

4. Memory External / SD Card

Software atau Aplikasi :
Siapkan tools berikut ini :
1. Qemu95
ini merupakan file pengganti dot ISO maupun dot IMG. Disini kita akan install windows95. wah jaul banget yah ?.. Ini dikarenakan yang saya gunakan perangkatnya memiliki spek yg rendah yaitu RAM 512. kalo HH anda memiliki fitur dan spek yang lebih baik bisa anda coba windows XP, atau 7, bahkan bisa juga windows 8 atau windows 10. Sesuai selera dan kebutuhan sajalah.

*untuk file Qemu95 bisa anda download disini.

2. libSDL.apk
*untuk file Qemu95 bisa anda download disini.

> Setelah itu install semua tool tersebut
> Extract file Qemu di sdcard
> Install libSDL yang telah di download

3. Berikut Tampilan awal pada windows95
 Install dan Menjalankan OS Windows di Android

4. untuk mematikan/restart
klik start=>pilih restart/shutdown.

Demikianlah Cara Mudah Install dan Menjalankan OS Windows di Android, semoga bermanfaat. untuk lebih jelasnya bisa anda lihat di video berikut:

Selain android anda bisa dibuat menjalankan sistem operasi windows ternyata bisa juga loh gadget android anda di install Linux untuk dapat menjalankan Distro Linux selera anda. Yuk simak Cara Mudah Install dan Menjalankan OS Linux di Android


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *